4 Keuntungan Investasi Kavling Syariah | Desa Ekowisata Tahfidz Bandung

Investasi Kavling Syariah

Investasi Kavling Syariah saat ini adalah salah satu bentuk investasi properti yang banyak dilirik oleh para investor. Hal ini karena investasi mempunyai Keuntungan Besar dan Resiko yang rendah dibandingkan investasi properti lain.


desa ekowisata tahfidz bandung


Walaupun banyak sekali kasus penipuan investasi Kavling Syariah yang banya menelan korban, tapi tetap saja magnet investasi ini tetap tinggi dan banyak peminatnya. Hampir semua Developer mengembangkan bisnis propertinya di Investasi Kavling Syariah. Salah satunya adalah Yayasan Tahfidz Indonesia yang menjual berhasil meluncurkan Kawasan Islami Desa Ekowisata Tahfidz di beberapa tempat , salah satunya adalah Desa Ekowisata Tahfidz Bandung .

Kenapa Investasi Kavling Syariah ? 

Banyaknya investasi ini diminati oleh konsumen, tentu saja karena banyaknya kelebihan dari Investasi Kavling Syariah , sebagai berikut :

1. Potensi Capital Gain

kavling syarih

Potensi kenaikan Nilai Jual tanah adalah hal utama yang menjadi Investasi Kavling begitu menarik. Harga jual tanah menurut beberapa sumber untuk beberapa kota meningkat begitu besar angkanya. Hal ini dipengaruhi oleh pesatnya pembangunan di daerah tersebut :

Berikut contoh Angka kenaikan Harga Tanah di Tangerang dan Jakarta per tahun : 
  • Kenaikan harga tanah di Tangerang : 15 %
  • Kenaikan harga tanah di Jakarta      : 22-33 % ( sumber : kompas.com )
Melonjaknya harga tanah juga merupakan imbas berkembangan bisnis properti di wilayah tersebut. Seperti yang terjadi di Tangerang dari laporan Rumah.com.

2. Minim Biaya Perawatan

Salah satu kelebihan Investasi Kavling Syariah adalah minimnya biaya perawatan. Untuk Kavling yang diperuntukannya dibangun rumah atau Villa, angka perawatan bisa jadi 0 rupiah. 

Untuk Kavling Produktif,  yang memerlukan biaya perawatan karena adanya tanaman. Biasanya developer menerapkan bagi hasil untuk pengelolaan Kavling tersebut. Bahkan tidak jarang pengembang memberikan keuntungan pada konsumen gratis biaya perawatan kavling selama 1 tahun pertama. Sedangkan keuntungan yang didapatkan pun 100 % milik Anda. Jadi di tahun pertama konsumen dapat keuntungan yang berlipat. 

Di tahun kedua, hasil keuntungannya tidak akan menjadi milik Anda sepenuhnya karena ada sistem bagi hasil keuntungan dari kavling Anda sesuai dengan presentase yang sudah disepakati oleh developer dan Anda sebagai konsumen.

3. Kavling bisa dibangun Rumah atau Villa


Untuk Kavling Syariah tertentu terkadang sebagian tanah bisa dibangun Rumah atau Villa. Walaupun ada Kavling syariah yang dikhususkan untuk kavling produktif. Untuk pembangunan Rumah atau Villa, pengembang biasanya di awal akad sudah menentukan nila persentase luas tanah yang boleh dibangun ( biasanya maksimal 30% dari total tanah Kavling tersebut. 

Untuk pembangunan rumah atau villa biasanya juga pengembang menyediakan jasa pembuatan rumah atau villa, walaupun ada juga yang pembangunannya diserahkan sepenuhnya kepada pemilik kavling.

4. Transaksi Kavling Syariah Tanpa Riba, Tanpa Denda, Tanpa Sita Tanpa Bank 

no riba

Salah satu keunggulan investasi kavling syariah dibandingkan dengan kepemilikan kavling yang konvensional adalah Transaksi yang sesuai Syariah Islam, yaitu tanpa sita, tanpa denda, tanpa sita dan transaksi langsung dengan developer tanpa melalui bank. Anda tidak akan dipusingkan dengan denda yang harus Anda bayar jika Anda telat membayar cicilan dan yang paling penting Anda terhindar dari dosa riba.
Setelah memahami banyaknya keuntungan dari Investasi Kavling Syariah , sudah saatnya segera mencari Kavling Syariah idaman Anda. Mungkin Kavling Desa Ekowisata Tahfidz Bandung yang berlokasi di Nagrek, Bandung bisa menjadi pilihan Anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Keuntungan Investasi Kavling Syariah | Desa Ekowisata Tahfidz Bandung"

Posting Komentar