Yayasan Tahfidz Indonesia

YAYASAN TAHFIDZ INDONESIA 

Yayasan Tahfidz Indonesia adalah sebuah Badan Hukum nirlaba yang didirikan oleh Bapak Wahyuddin Hasan Abdul Wahid, seorang Advokat/Lawyer di Jakarta, yang bertujuan utama untuk mewujudkan jutaan penghafal Al-Qur’an di Indonesia melalui berbagai macam program yang berkaitan dengan Al-Qur’an. 



VISI 

Menjadi Yayasan terbesar dan terbaik yang berusaha mewujudkan Jutaan penghafal dan ahli Al-Qur’an di Indonesia MISI Melakukan berbagai usaha dan kegiatan yang dapat mendukung terwujudnya Jutaan Penghafal dan ahli Al-Qur’an di Indonesia. 

KEGIATAN 

Dalam rangka mendukung terwujudnya Visi dan Misi Yayasan, maka dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya 

Bekerja sama dengan Pondok Pesantren Penghafal Al-Qur’an untuk membuat program-program menghafal Al-Qur’an dengan berbagai metode yang memudahkan proses menghafal Al-Qur’an. 

Membuat program-program pendidikan yang berkaitan dengan bacaan dan menghafal Al-Qur’an. 

Memberi beasiswa kepada santri penghafal Al-Qur’an. 

Melakukan publikasi tentang keutamaan menghafal Al-Qur’an. 

Melakukan Program menghafal Al-Qur’an metode cepat. 

Melakukan berbagai usaha dalam rangka mewujudkan jutaan penghafal dan ahli Al-Qur’an. 

Memiliki perusahaan bisnis yang tujuannya untuk mendukung seluruh program Yayasan dalam hal keuangan atau dana. 

KANTOR PUSAT: 

Plaza Niaga 1, Blok B, No. 9 Jl. M.H. Thamrin, Sentul City, Bogor 

KANTOR CABANG : 

 Citra Land Celebes, Blok L/20, Jl. Hertasning Baru, Makassar Jl. Nasional III 36, Citaman, Kec. Nagreg, Bandung, Jawa Barat 40215, Bandung Moengko Baru, Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah 

PENDIRI YAYASAN TAHFIDZ 

Yayasan Tahfidz Indonesia didirikan oleh Bapak Wahyuddin Hasan Abdul Wahid biasa disingkat WHA Wahid, adalah seorang yang berprofesi sebagai Advokat/Lawyer yang tergabung dalam Organisasi Perhimpinan Advokat Indonesia. 100% harta miliknya telah diserahkan kepada Yayasan Tahfidz Indonesia untuk digunakan dalam rangka mewujudkan Jutaan Penghafal Al-Qur’an di Indonesia. 


Cita-citanya untuk membuktikan kepada seluruh dunia bahwa Islam adalah solusi damai dan Al-Qur’an sebagai kitab suci yang mengandung aturan-aturan yang paling tepat diterapkan dalam ber-Islam dalam rangka mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur membuatnya sangat antusias untuk merealisasikan ajaran-ajaran Islam yang penuh kedamaian. 

Bahwa Islam bukan hanya mengatur tata cara beribadah kepada Tuhan Sang Pencipta, akan tetapi juga mengatur segala aspek kehidupan termasuk bidang ekonomi menjadi semangat pendiri untuk membuktikannya melalui berbagai usaha yang dijalaninya. 

Saat ini Bapak WHA Wahid memproklamirkan diri menjadi “karyawan” Allah Sang Pemilik Segalanya. Beliau ingin pada saat di hari hisab/perhitungan di akhirat kelak beliau tidak ditanya lagi tentang harta yang dimilikinya, sebab sudah diserahkan 100% untuk amal, baik yang telah didapatkan sebelumnya, maupun yang akan diperolehnya. 

Lalu bagaimana dengan kehidupan diri dan keluarganya? 

Beliau mengambil hanya sebatas manfaat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari yang wajar, yang digunakan untuk makan, berpakaian dan kebutuhan-kebutuhan pendukung perjuangan dalam rangka mewujudkan jutaan penghafal Al-Qur’an. 

Bukan lagi orientasi memperkaya diri atau menjadikan harta-harta itu sebagai milik pribadi. Semua diserahkan kepada Allah melalui Yayasan Tahfidz Indonesia sehingga tidak ada lagi harta pribadi yang bisa diwariskan kepada anak cucunya. 

Semoga menjadi amal shaleh dan dapat memberi manfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia. 

PROGRAM-PROGRAM YAYASAN TAHFIDZ INDONESIA 

Dauroh tahsin tiap akhir pekan (Sabtu – Ahad) 

Dauroh/karantina sepekan belajar tajwid dan tahsin Al -Qur’an 

Dauroh/Karantina 1 bulan menghafal 30 juz Al-Qur’an 

Dauroh/Karantina 3 bulan mutqin hafalan Al-Qur’an 

Pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an metode Asbabunnuzul (6 tahun/SMP-SMA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yayasan Tahfidz Indonesia"

Posting Komentar